Selasa, 06 Januari 2015

5 FAKTA MANFAAT BIR

Tobia Rahastya Abram

3EA09  /  17212419 

FAKULTAS EKONOMI GUNADARMA




5 Manfaat Bir untuk Kesehatan Anda

Liputan6.com, Jakarta Layaknya satu keping koin yang punya dua sisi, bir pun begitu. Mengonsumsi bir bisa berakibat buruk jika dilakukan terus menerus dan jumlah berlebihan. Tapi jika dikonsumsi dalam porsi secukupnya, bir bisa punya manfaat yang mengejutkan.

Berikut 5 manfaat hebat bir yang bisa membuat Anda kaget seperti dilansir Daily Mail, Senin, (7/7/2014).

1. Kaya kalsium
Menurut Dr. Stephen Domening, Direktur Medis The Original FX Mayr Health Center di Austria bir kaya akan elemen penting. Di antaranya, kaya protein dan mineral seperti fosfor, yodium, magnesium, kalium yang menguntungkan tulang. Penelitian di Tuffts University Amerika Serikat juga menyebutkan bahwa bir bisa menambah kepadatan mineral tulang.  

2. Mencegah diabetes
Berbeda dengan minuman kola yang tinggi gula, bir jauh lebih sedikit. Jika minuman kola mengandung tujuh sendok teh gula, bir hanya satu teh gula. 

Penelitian pada 38.000 orang di Amerika Serikat di tahun 2010 menemukan hasil jika seseorang mengonsumsi bir satu atau dua gelas sehari setelah empat tahun risiko diabetes tipe 2 bisa turun 25 persen.

3. Kaya serat 
Bir adalah minuman kaya sumber serat. Satu gelas bir menyediakan 10 persen kebutuhan serat yang dibutuhkan tubuh. "Bir meningkatkan produksi empedu yang membantu untuk mencerna makanan berlemak," tutur Dr Domenig. 

4. Menjaga kesehatan jantung
Sebuah studi tahun 2013 di Universitas Harokopio Athena menemukan fakta bahwa bir membantu meningkatkan fleksibilitas arteri. Bir pun dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL). Kolesterol baik membantu melindungi jantung. 

5. Kulit berseri
Jika anggur merah dikenal mampu menangkal penuaan dini. Bir yang terbuat dari barley kaya akan asam ferulic, antioksidan kuat yang berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.  Hasilnya kulit jadi cerah ternutrisi. (dik)

SUMBER : http://health.liputan6.com/read/2074738/5-manfaat-bir-untuk-kesehatan-anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar